triyogaadiperdana

triyogaadiperdana.com

Pantai

Pantai Sawarna Wisata Kawasan Banten

Pantai Sawarna Wisata Kawasan Banten

Pantai Sawarna Wisata Kawasan Banten memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta wisata pantai. Pada tahun 1900 an silam ada seorang tokoh kepala desa yang berjasa sehingga nama beliau menjadi nama untuk Pantai Sawarna. Untuk menikmati kawasan pantai Sawarna kamu harus membayar sejumlah uang sebagai tiket masuk. Akan tetapi tenang saja, Biaya yang di kutip tidak mahal loh. Kamu akan terpukau saat berwisata di Pantai Sawarna.

Perjalanan Pantai Sawarna Wisata Kawasan Banten

Memang sudah menjadi kawasan untuk wisata, Perjalanan menuju Pantai Sawarna sudah mudah dan mempunyai jalan yang baik untuk dilalui. Semua sudah di upayakan supaya kamu sebagai wisatawan merasa nyaman dan akan kembali lagi ke Pantai Sawarna berulang kali. Pemandangan selama perjalanan juga akan membuat kamu tidak terasa lama dijalan. Kamu yang jenuh dengan kesibukan kerja di ibu kota Jakarta bisa banget loh healing di Pantai Wisata kawasan Banten ini. Mulai dari perjalanan dari Kota Jakarta menuju Serang Banten. Melalui Pandeglang menuju Saketi kemudian desa Bayah dan sampai ke Sawarna. Atau kamu juga bisa melalui jalur Rangkasbitung menuju Gunung Kencana lalu melalui desa Bayah dan sampai juga ke Sawarna.

BACA JUGA : Pantai Tureloto Laut Mati Indonesia

Rute menuju Pantai Sawarna yang mudah ini menjadikan wisata kawasan Banten satu ini menjadi ramai dan populer menjadi destinasi para pelancong warga lokal Banten maupun diluar Banten. Lebih menariknya lagi Pantai Sawarna mempunyai link atau objek wisata lainnya yang keren-keren loh. Penasaran ? Ayo kita bahas lebih lengkap.

Objek Wisata Kawasan Banten

Saat berkunjung ke Kawasan wisata Banten kamu wajib berkunjung  juga ke beberapa kawasan yang menarik. Antara lain :

  • Pantai karang Taraje Sawarna – Dihadirkan view batuan karang yang keren membuat spot ini bagus untuk berfoto. Bagaikan air terjun Ombak akan menerpa batu karang dan air menyusut sedikit demi sedikit melalui badan Karang besar tersebut.
  • Pantai Tanjung Kayar Sawarna – Batu karang raksasa yang menancap pada tengah laut menjadi kawasan ini mirip layar kapal. Menurut mitos batu karang ini sebagai wujud kapal Sangkuriang.
  • Pantai Karang Seupang Sawarna – Berada dekat dengan desa Sawarna, Pantai ini bisa kamu lalui saat menyusuri menuju kawasan lainnya.
  • Pantai Ciantir Sawarna – Melihat sunset pada kawasan ini sangat cocok dan tidak boleh terlewat bagi pelancong
  • Bukit Cariang – Pada spot ini kamu bisa melihat semua wilayah atau spot wisata di tempat Wisata Sawarna.

Sebenarnya masih banyak lagi kawasan pada Pantai Sawarna yang menarik. Ada berbagai Goa keren yang bisa kamu kunjungi, Banyak juga Pantai-pantai lainnya yang wajib kamu kunjugi loh. Yuk mampir ke Pantai Sawarna di Banten dalam waktu dekat ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *