triyogaadiperdana

triyogaadiperdana.com

Pantai

Pulau Martua Pulau Terluar Indonesia

Pulau Martua Pulau Terluar Indonesia
Pulau Martua Pulau Terluar Indonesia

Pulau Martua Pulau Terluar Indonesia yang berbatasan dengan Sabah di Malaysia Timur dan Filipina Selatan. Kamu wajib mengunjungi surga tersembunyi di Kalimantan Timur. Kamu bisa berkunjung ke pulau Martua yang terletak di tengah laut dengan 2 cara. Yuk simak bagaimana dan apa saja yang ada di pulau Martua !

Cara Berlibur ke Pulau Martua Pulau Terluar Indonesia

Seperti yang sudah mimin info sebelumnya, Untuk mencapai pulau Martua ada 2 cara yaitu melalui Jalur Udara dan Jalur laut. Cukup sulit untuk mencapai Pulau Martua karena benar-benar terletak di tengah lautan lepas. Kamu bisa menggunakan jasa perahu cepat untuk mencapai Pulau Martua dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam sampai 4 jam. Semua tergantung dari mana kamu berangkat. Sedangkan untuk jalur udara, Kamu bisa menggunakan transportasi pesawat kecil dengan kapasitas sekali terbang 12-50 orang. Akan tetapi menggunakan jalur tempuh udara tidak tersedia setiap hari. Hanya hari-hari tertentu saja ada pesawat yang mengangkut wisatawan. Untuk jalur udara, Kamu akan menghabiskan kurang lebih 2 jam.

pulau maratua dari udara

pulau maratua dari udaraKebanyakan dari wisatawan menggunakan jalur laut, Karena mata kamu akan dimanjakan dengan beberapa keunikan dari pulau yang terdapat disekitar pulau Martua. Ditambah lagi, kamu juga bisa melihak ikan karang sepanjang perjalanan juga ada hutan mangrovenya loh !

Aktifitas Wisatawan Pulau Martua

Aktifitas Wisatawan Pulau Martua
Aktifitas Wisatawan Pulau Martua

Seperti kebanyakan Wisata air pada umumnya. Snorkeling dan menyelam adalah dua kegiatan terfavorit para wisatawan. Uniknya di pulau Martua, Di pesisir pantai anda bisa bertemu beberapa jenis penyu yang hidup di pantai pasir putih di pulau Martua. Bagi kamu yang suka menyelam, kamu akan berenang dalam air bersamaan dengan Hiu jinak sejenis Hiu Tikus, atau Hiu Perawat. Ada juga penyu besar yang akan menemani anda berenang. Bayangkan saja sudah indah bukan ? Ayo jadikan Pulau Martua sebagai destinasi selanjutnya perjalanan kamu ya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *