triyogaadiperdana

triyogaadiperdana.com

Pantai

Surga Lautan Pulau Rubiah Aceh

Surga Lautan Pulau Rubiah Aceh
Surga Lautan Pulau Rubiah Aceh

Surga Lautan Pulau Rubiah Aceh merupakan salah satu pulau tanpa penghuni yang berada di kota Sabang Provinsi Aceh. Kamu akan terpesona melihat keindahan bawah lautnya yang sangat memanjakan mata. Karena belum terjamah manusia banyak, Wajar saja alam sekitarnya masih alami dan bersih. Pulau Rubiah merupakan tempat bersejarah untuk warga lokal sehingga tidak heran yang berkunjung ke pulau ini tidak hanya wisatawan mancanegara tapi wisatawan lokal juga loh. Lalu apa menariknya pulau tidak berpenghuni ini ? Mari kita simak !

Keindahan Lautan Pulau Rubiah Aceh

Keindahan dari dasar laut pulau Rubiah sudah tidak terelakan lagi. Saat kamu ada di atas perahu akan melihat banyaknya terumbu karang di sekitar bibir pantai yang membuat spot foto menjadi semakin estetik. Kamu yang senang atau hobi snorkling akan terbuai setelah mencoba menyelam ke dasar lautan sekitar Pulau Rubiah. Pengunjung dapat melakukan diving dan melihat 14 dari 15 Biota laut yang dilindungi Indonesia yang berada di pulau ini.

snorkling pulau rubiah

Bagi para penyelam hanya boleh meyelam hingga 15 meter saja, dan bagi kamu yang tidak membawa peralatan bisa menyewa kebagian pengelola ya. Para wisatawan juga bisa berjalan menyusuri pulau tidak berpenghuni ini dan mengunjungi tempat bersejarah yaitu makam Siti Rubiah.

Kegiatan Menarik di Pulau Rubiah Aceh

Para Wisatawan bisa menikmati keindahan alam pulau Rubiah bukan hanya dari keindahan dalam lautnya saja. Kamu juga bisa berkeliling menggunakan perahu yang di sewakan oleh penduduk lokal. Perjalanan ini akan membuat kamu berasa sedang menyelam karena perahu yang di sewakan mempunyai alas kaca sehingga kamu bisa melihat bawah laut yang di lalui perahu.

Sesampainya di pulau Rubiah, kamu akan dimanjakan dengan pasir pantai yang bersih. Meski tidak berpenghuni, Kamu masih bisa menginap menghabiskan 1 malam di pulau Rubiah. Walau terhitung tempat untuk menginap kecil dan sederhana namun cukup untuk kamu melepas lelah. Untuk makanan jangan khawatir karena masih ada beberapa warung kecil yang menjual kebutuhan kamu. Yuk segera masukan Pulau Rubiah sebagai destinasi liburan kamu selanjutnya.

Baca Juga Artikel Pulau Malelo Baby Island Aceh dengan, Klik Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *