Sila Pertama: “Keuangan” Yang Maha Esa


Kemarin coba motoran dari Margonda ke Cikini jam 10 malam, ternyata cepat juga ya. 40 menitan lah, udah kepotong sama lampu merah pancoran yang lama banget, plus kecepatan motor yang udah mentok gak mau di geber lagi. (heuheuheu) Belum termasuk bawaan yang lumayan hits banget.

Jakarta malam hari itu enaknya minta ampun. Asal gak ada begal sama preman yang berhentiin motor loh :). Seminggu yang lalu, dengan rute Cikini-Margonda berangkat habis maghrib waktu tempuh 2 jam. Waktu yang sama naik pesawat Jakarta-Medan atau Jakarta-Yogyakarta (PP) atau waktu yang sama buat pertandingan bola sudah plus perpanjangan waktu dan waktu istirahat. Mungkin udah termasuk waktu buat foto-foto juga sama fans-fans kali. Atau malah itu ukuran waktu yang lumayan panjang buat nge-po-in diskon-diskon di Zalora, atau bahkan ngeliatin instanya @raisa6690 sama yang lagi terkenal @kutudjangkrik dari post terbaru sampai post paling buncit. :mrgreen:

Continue reading “Sila Pertama: “Keuangan” Yang Maha Esa”

“Bendera Kuning” di Giuseppe Meazza


Kali ini, saya benar-benar tertarik dengan perbincangan kecil dengan teman kosan. Ngobrol dengan mahasiswa jurusan FISIP yang kemudian nyasar ke teknik emang sesuatu yang luar biasa. Mungkin gara-gara senasib, jadi ngomong ngalor ngidul pun jadi kegiatan yang lumayan “asek asek jooos”. Thumbs up Thumbs up Thumbs up Thumbs up Kadang saya juga mengaminkan keadaan saya yang pengen banget masuk sastra [doeloe be-eod], kemudian terlanjur basah masuk teknik. Ada juga lo, temenku yang pinter gambar juga akhirnya masuk teknik. Kesimpulan saya berikutnya adalah, “Apakah jurusan teknik merupakan jurusan anak-anak yang basic-nya pengen ke jurusan sosial?”#lho Nerd smile

Continue reading ““Bendera Kuning” di Giuseppe Meazza”

Cerita Kecil: Tendangan dari Kaki Slamet


Beberapa pekan ini saya agak sering pulang ke kampung halaman di Pemalang, ya lumayan, meskipun hanya sebentar, tapi setidaknya orang tua gak sms terus gara-gara gak pulang pulang itu. Ya maklum, berhubung jarak yang membatasi antara Bandung-Pemalang, akhirnya pulang menjadi satu kegiatan yang jarang diakukan, mungkin kalo ada mahasiswa ikutan Partai Bang Toyib, saya jadi penampakan terdepan di reklame-reklame pinggir jalan mungkin. 🙂

Seperti biasa, ritual awal pulang kampung, jalan-jalan pake motor keliling desa sambil cengar cengir ala boiben, menjadi kegiatan wajib pembuka pulang kampung. Akhirnya saya putuskan untuk sedikit melewati SD saya dulu, SD N 7 Banyumudal *promosidikit*, yang sekarang sudah bagus banget, gak kayak dulu pas tahun 90an yang masih sederhana, dengan tembok-tembok sekolah berlukiskan “cap bola sepak” yang dibuat anak-anak pada waktu jam istirahat, mungkin di dalamnya pun ada lukisan saya juga kali ya. Tapi eh tapi, meskipun sederhana, tidak sekalipun mengurangi kisah romansa cinta ala anak SD, ya apalagi kalo bukan kisah romansa cinta sang monyet-monyet berseragam putih merah yang katanya sampai sekarang selalu malu sama semut merah yang berbaris di dinding. Ah, tapi yang perlu diinget, saya bukan termasuk monyet-monyet di dalamnya ya! 😉  Continue reading “Cerita Kecil: Tendangan dari Kaki Slamet”

Mari berkenalan dengan Pemalang


Karena banyaknya yang gak tahu Pemalang, ni saya tampilkan letak Kabupaten Pemalang. Smile

Map picture

Tangisan Kota Kelahiran


Rabu lalu sengaja saya melangkahkan kaki untuk pulang ke kampung halaman. Perjalanan yang cukup agak lama (+/-) 10 jam membuat sekujur tubuh tak mampu untuk di deskripsikan maknanya. Dari kemacetan yang selalu ada di Brebes karena ada penyempitan jalan akhir-akhir ini (berdasarkan kabar teman-teman Pemalang yang pulang kemarin), hingga jalan Pemalang-Moga yang cukup agak memprihatinkan kondisinya, semakin memantapkan remuknya badan setelah digoyang bus sebegitu lamanya. Benar-benar mantap, sekali lagi benar-benar mantap! Continue reading “Tangisan Kota Kelahiran”

ROUND 1 Tournamen JOGLO SEMAR 2012


Setiap tahunnya, mahasiswa yang tergabung dalam wilayah sekitaran Joglo Semar (Jogja Solo Semarang) selalu mengadakan turnamen futsal. Paseduluran dengan acara futsal yang telah dilaksanakan bertahun-tahun ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi sesama mahasiswa yang tergabung di dalam Ikatan Mahasiswa berdarah Jawa (Agak maksa juga). hehe Continue reading “ROUND 1 Tournamen JOGLO SEMAR 2012”