Time, please tell me ‘how’


banyak kata yang tak bisa diungkapkan, tak bisa dimengerti, tak bisa dihindari
meskipun sedikit demi sedikit, satu demi satu namun pasti
memekikkan telinga, memekikkan sang orator sekalipun

Think through ‘the other side’


Terkadang kita terlalu nyaman dengan apa yang ada pada kita saat ini. Terlalu takut jatuh Terkadang kita terlalu nyaman dengan apa yang ada pada kita saat ini. Akibatnya dengan adanya ‘lika liku’ kehidupan, kita tidak dapat bertahan meski hanya bergeser beberapa derajat dengan kehidupan kita. Continue reading “Think through ‘the other side’”

Aku, sederhana, mencintaimu


.dikala sulit, dengan ilusi yang sederhana
.kata akan tertumpah ruah
.dengan sajak sajak yang tercecer dijalan
.tak peduli seberapa banyak
.tak peduli seberapa singkat
.meski hati menolak
.tapi tak pernah ada yang salah
.karena semua dimulai dengan menuliskan dengan goresan hatimu yang hampa

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada..

Apatis


Menggali simpanan-simpanan jaman ‘muda dulu’, membuat terkadang kita tertawa sendiri. Lagu hits di jaman itu, menjadi sebuah ‘tembang kenangan’ yang maknanya tidak pernah hilang ditelan jaman. Pernahkah Anda mendengar lagu Benny Soebarja yang berjudul apatis? Mungkin sudah berumur beberapa dekade saat pertama kali lagu ini muncul. Menarikkah? Mari kita lihat!!

Roda-roda terus berputar
Tanda masih ada hidup
Kar’na dunia belum henti
Berputar melingkar searah

Continue reading “Apatis”

Keutamaan Ilmu Pengetahuan


Kadang kala pemikiran tentang ilmu diartikan lain oleh para pencari ilmu menjadi salah kaprah. Mereka hanyalah memandang dan berpikir untuk dunia semata. Slogan mereka, “Saya ingin mencari ilmu, biar bahagia di waktu tua, dapat mencukupi kebutuhannya sehari-hari, dan yang paling utama saya ingin mendapatkan istri cantik”. Lho, kok nyambungnya istri yang cantik? Gak nyambung sih, tapi siapa sih yang mau menolak dapet suami/istri jutawan, milyuner, triliyuner? Sekalipun muka gak seganteng Leonardo di Caprio, atau reynaldi “Tukul Arwana” coba. He.. Ada lagi selengekan yang mengatakan, “Saya ingin mencari ilmu agar kaya, biar muda bisa foya-foya, tua isteri tiga dan mati masuk surga. Ha.. Surga dari hongkong? Mimpi kali.. Terus apa sih yang akan kita bahas disini? Apa sih hakekat mencari ilmu? OK. Mari kita lihat keutamaan ilmu pengetahuan yang dilihat dari sudut pandang islam dibawah ini. Selamat membaca..

Continue reading “Keutamaan Ilmu Pengetahuan”

[/stickpost] Sugeng Rawuh


Jadi nganu, ini itu blog isinya macem-macem ya. Campur aduk, tulisan ngalor-ngidul gak jelas temanya. Ada sesekali tulisan ngawur kayak Sudjiwo Tejo, ada juga tulisan galau-galau-gimana-gitu, ada juga semi fan-fiction, terus nulis masalah mbolang (baca mbolos kerja) juga ada. Tapi, di awal tahun 2017 ini lagi pengen banyakin konten nulis masalah mbolang dan agak banyakin konten travel buat nyeimbangin hidup. Jadi kalo pas mbolos kerja, eh mbolang maksudnya bisa jadi cerita dan manfaat bagi orang lain. Tak apalah potongan 5% gaji, yang penting jiwa dan raga agak bener dikit. #opooooiki

Tulisan ini cuma buat nyapa kalo pas kalian gak sengaja main ke kandang wedhus saya ini. Saya dapat menjamin, gak sengajanya kalian mampir di sini bakal buat jadi main terus. hehehe. . #ngeeeeek. Nah untuk yang baru pertama kali hadir disini. Monggo ke halaman about saja biar sekalian ninggalin jejak.

terima kasih/te·ri·ma ka·sih/ n rasa syukur;

Cheers,
Triyoga Adi Perdana