triyogaadiperdana

triyogaadiperdana.com

Pantai

Eksotis Pulau Keluang Bahari Aceh

Eksotis Pulau Keluang Bahari Aceh

Eksotis Pulau Keluang Bahari Aceh berdampingan dengan pulau Tsunami yang relatif dikenal baik oleh penduduk lokal. Kedua pulau seolah berada di teluk. Dengan adanya gunung Geurutee, Kamu bisa melihat kedua pulai ini berdampingan sangat dekat. Ayo kita simak artikel ini untuk tau se-eksotis apa pulau Keluang yang berada di Banda Aceh.

Kegiatan Pulau Keluang Bahari Aceh

Kegiatan eksotis yang bisa kamu lakukan adalah memancing dan wisata kuliner di sekitar pulau Keluang. Tapi tidak hanya itu, Kamu juga bisa menyusuri Goa Keluang yang sangat eksotis dan merupakan spot menarik bagi pengunjung.

Pulau Keluang

Faktanya Pulau ini merupakan pulau yang terbentuk setelah bencana Tsunami pada tahun 2004 di aceh. Kamu juga bisa melakukan snorkeling di sekitar pulau Keluang dan melihat banyaknya jenis ikan dan terumbu karang warna warni. Kamu bisa menikmati aktifitas tersebut dengan perasaan santai karena ombak dan perairan di pulau ini terkenal cukup tenang.

Cara Menuju Pulau Keluang Bahari Aceh

Jika kamu hanya mau memandang dari kejauhan, Kamu bisa main ke puncak gunung Gerutee dan memandang Pulau Kluang dan Pulau Tsunami. Kamu juga bisa mengunjungi beberapa sarang Burung walet di Gunung tersebut. Namun jika kamu merasa wajib banget mengunjungi Pulau keluang, Kamu bisa menyewa perahu warga lokal. Jarak tempuh yang harus dilalui kurang lebih 60 Menit.

Dahulu sebelum covid–19 melanda Kamu bisa menginap sehari di Pulau keluang. Tapi hanya di perbolehkan untuk tamu laki-laki saja sesuai dengan kesepakatan dan ketentuan desa sekitar. Sayangnya, untuk saat ini tidak ada lagi yang bisa menginap di pulau Keluang. Beberapa pertimbangan untuk menuju pulau keluang, Kamu bisa melakukan aktifitas seperti memancing. Akan tetapi untuk makan, Kamu harus tetap di sisi Gunung Geurutee yang ada penduduk sekitarnya. Ayo jadikan wisatamu semakin menarik dengan berkunjung ketempat-tempat yang eksotis, Salah satunya adalah Pulau Keluang.

pulau Keluang saat senja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *