Berbicara Mengenai Masalah


Tahu gak perbedaan masalah dengan tidak masalah?
Hanya sebatas membolak-balikkan “sudut pandang”.

Happy Jum’at Mubarak πŸ˜€

Bandung, 12 Oktober 2012

Author: Triyoga AP

Salam kenal, panggil saja Yoga. Suka travelling dari dulu (kebanyakan solo backpacker). Suka fotografi (meskipun bukan profesional). Kadang-kadang mengisi waktu luang dengan naik gunung, camping ceria, gowes, trail running, sama woodworking. Di sela-sela kegiatan itu, saya juga masuk jamaah penyeduh kopi mandiri di rumah. Kebanyakan manual brewing. Semoga dapat bertemu di dunia nyata. Cheers!! :)

49 thoughts on “Berbicara Mengenai Masalah”

  1. Masalah pasti selalu dateng baik diundang maupun tidak dalam kehidupan.. Hehe.. Tapi Kalo cara menyikapinya jago, yang sekarang masalah, besok2 udah tidak jadi masalah lagi..

      1. Ya, jago dalam arti harfiah… lihai menyikapi atau menyelesaikan masalah dalam arti sesungguhnya… Kalo sepemahamanku sih, Allah menciptakan masalah bukan untuk dilupakan, tapi untuk dihadapi, dan untuk membuat orang jadi “besar”…. Perhatikan saja, orang2 yang sukses selalu seorang “problem solver” yang handal, dan sudah berhasil menyelesaikan beraneka ragam masalah… Ada buku bagus dan ringan yang mengupas tentang masalah: “Problem Solving 101” karangan Ken Watanabe… Kalo gak salah udah terbit versi indonya di toko2 buku… Hehe…

      2. Hehehe. . Iya nih, terkadang kita terlalu terpuruk, padahal masalah bisa jadi upgrade kualitas diri kita. GItu kan? πŸ˜€

        Terima kasih sarannya.
        Fightttttttttttttiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing. πŸ˜€

  2. masalah berarti ada masalah, tidak masalah berarti ya tidak ada masalah…
    menurut saya masalah itu satu perkara yang menurut orang atau seseorang punya dampak kurang bagus terhadap dirinya atau orang lain…

  3. masalah itu adalah saat kita menganggap yg bukan masalah menjadi masalah, dan bukan masalah itu adalah saat kita menganggap masalah menjadi bukan masalah..

    #selamat mumet

    1. Kau pernah bilang kan “The show must go on” whatever they said, This is me, the cool guy. Bersama kesulitan pasti ada kemudahan.. Semangat semangaaat πŸ˜€
      *Akibat ndak tau pelik permasalahan.. heheee

      1. ogaaak yoooh..
        ish ish ish.. yang bilang galow ke diriku sape? aku yo wes ngiro nak iku gojek, eh balesane “Nah lho malah gak jelas to akhire”.. yo tak kiro suasana hatimu memelas ngunu.. youwees… magic words ku keluar daah.. :mrgreen:

Yuks!! Ngobrol di mari.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s