Pandang Hari Ini dengan Baik


#warungwalkingΒ | Lokasi: Coffee Break [Babarsari, Yogyakarta]

Pandang hari ini dengan baik, karena itu adalah kehidupan,
kehidupan yang terbaik.
Dalam perjalanannya yang singkat, terletak semua realitas-realitas
berselimut kebenaran hidup.
Kegembiraan-kegembiraan yang berkembang di hari ini
muncul karena megahnya perbuatan
dan ragam anggunnya kekuatan.
Karena kemarin tak lain hanyalah sebuah kenangan, dan
esok adalah wujud beribu harapan

Pandang hari ini dengan baik, karena itu adalah syukur,
syukur yang terdalam.
Jika hari ini dijalani dengan baik dan memberikan kebaikan,
menjadikan setiap hari kemarin sebagai sebuah kenangan yang menyenangkan
dan setiap hari esok adalah impian yang menawarkan harapan dari realitas
yang tak terelakkan. Semua berkembang, besar, dan dewasa
dari realitas yang tersaji.

Pandang hari ini dengan baik, karena kita di hari ini,
adalah sebuah gambar, yang tintanya secara perlahan terurai dari apa
yang kita lakukan kemarin. Kesuksesan yang didapat adalah hasil, dari
gambaran-gambaran hasil perjuangan, terhimpit apik dari batasan waktu
yang kita pun tak pernah mencium jaraknya.
Tak pernah sedikitpun, apalagi sampai-sampai melihat jarak itu

Pandang hari ini dengan baik, karena sampai saat ini
tidak ada satu kemampuan maha dahsyat untuk menerka hari esok
Hari ini adalah kenangan, kenangan masa depan
Keindahan kenangan itu, kita dapatkan jika
kita memaksimalkan hari ini demi sebuah karya untuk senyuman mereka,
mereka yang selalu menghuni dalam doa-doa kita.
Dengan memandang hari ini dengan baik, hasilnya pun akan baik,
Karena kebaikan itu menjadi semburat cinta
dalam ruang waktu yang berbatas.

Yogyakarta, 22 September 2012

Author: Triyoga AP

Salam kenal, panggil saja Yoga. Suka travelling dari dulu (kebanyakan solo backpacker). Suka fotografi (meskipun bukan profesional). Kadang-kadang mengisi waktu luang dengan naik gunung, camping ceria, gowes, trail running, sama woodworking. Di sela-sela kegiatan itu, saya juga masuk jamaah penyeduh kopi mandiri di rumah. Kebanyakan manual brewing. Semoga dapat bertemu di dunia nyata. Cheers!! :)

90 thoughts on “Pandang Hari Ini dengan Baik”

      1. Hehehe. . SIp, pake telor ya? πŸ˜€

        Ohhhhhhhh, gitu. Lah bahasanya aneh2. Saya belum pernah denger yang gituan. Atau saya aja yang kurang gaul kali ya? hihihi

        Oh ya, ini asal mana toh? Kok kayaknya sundanya level nasional nih. πŸ˜€

  1. Kau tau…hari ini masih buram bagiku
    masa lalu masih begitu dekat dan masa depan masih sangat gelap..

    hari ini aku tak mampu menginderai,..
    mana yang baik bagiku…
    semua masih abu-abu…

    hari ini,bahkan aku belum menginkinkan benderang
    untuk dapat meihat jelas sekitar
    bagai di ujung sore menjelang malam
    ku tak inginkan lampu

    aku belum tahu,..apa yang aku mau *sigh*

    1. Tenan curhat ki. πŸ˜€

      Gelapnya masa depan seharusnya bukan menjadi penyurut langkah kita. Pun, itu masih sangat baik, dibanding ketika kita tak sedikitpun melangkah, apalagi sampai mengayomi masa lalu yang seharusnya kita kubur, atau mungkin kita catat, untuk tak kembali mengulangnya.
      -sensasi masa depan begitu menggoda kan? πŸ˜€

      1. aku masih terpejam…tak berani melihat…
        aku masih takut,…
        cahaya itu akan hilang lagi..

        masa lalu dan masa depan….bagai sekeping logam yang terlempar,..

  2. “Aku makin cantiiiik hari ini, dari hari ke hari. Kau tau kenapa? Karena aku ingin bersyukur setiap harinya… Tak ingin memandang kemaren sesuatu yang buram menghantuiku mengaburkan pandangan kedepan…
    cukup berani menghadapi, membuang pengecut itu…”

    πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

      1. Iyaaa…siiaaappp…aku nabung dulu ya buat biaya jalan2nya…horeeeee, ada yang berbaik hati jadi tour guide *alhamdulillahhh* πŸ˜€

        Btw, kampung asli kamu dimana? bukan Jogja kan Yoga?

      2. Haaaaaa, gampang lah di jogja mah. Angkutan gampang kok fan. Kita jadi gelandangan aja kalo kesana. Hihihi πŸ˜€

        Bukan fan.
        Aseli dari Pemalang, Jawa Tengah [liat peta kalo gak tahu tuh. :D] > udah sering ke Jogja, jadi ya lumayan hafal kalo disana. :mrgreen:

  3. Pandanglah hari dengan baik…
    pandanglah orang-orang yang tulus memberimu doa..
    pandanglah cita-citamu
    dan gapailah impianmu πŸ™‚

    Semangaaaaats yaaaaa nyang lagi ngeskripsi πŸ˜€

  4. weh … sudah di Jogja tah mas, selamat menikmati keindahan kota Gudeg πŸ™‚

    sampaikan salam saya ama Tugu Jogja dan malioboro yah, dan mbak yang itu tu … klo jadi kopdaran, heheheh

    hev a ice day πŸ™‚

    1. Sudah mbak, sampe Jumat kemarin. πŸ˜€

      Hehehe. . Kalo ke Jogja mah udah lumayan sering. Jogja jadi tujuan utama membuang penat yang ada di otak selama mendekam di bandung. hohoho

      Gak jadi nih mba.
      Ini lagi konser terus buat ngambil data. Moga senin udah bisa selesai. πŸ˜€

      Kapan ke jogja lagi? hihihi

  5. Mas Yoga sedang di Jogja sekarang?

    Pandang hari ini dengan baik, karena apa saja yang terjadi sepanjang hari ini adalah pelajaran. Pelajaran yang bisa kita jadikan padu untuk setiap rencana yang kita miliki di esok hari. πŸ˜‰

Yuks!! Ngobrol di mari.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s