Alon-alon Asal Kelakon


Hari kemarin tuh jadi satu hal yang paling membanggakan dihidupku, gimana mau gak, kemarin baru pertama kalinya saya berhasil mencium angkot, lebih tepatnya mencium pantat angkot. Kalau teman-teman berada di Bandung, pasti tahu jalan Pelajar Pejuang yang depan Hotel Horizon deket Pizza Hut Buah Batu. Ya agak ke timuran dikit pasti tahu ada belokan ilegal yang biasa digunakan angkot buat mbalik arah ke jalan BKR. You know tak? Disitulah TKP menyegarkan itu.

Pas mau lurus, eh, ternyata angkot malah belok, alhasil, tarian gaya rossipun dikeluarkan. Ya meskipun ujung-ujungnya malah nyium bumper si angkot. beuh. . Itu bapaknya gak tahu signed nyalain tanda dulu kali ya kalau mau belok? Angry smile

Kalau misal temen-temen pernah, atau lagi di Bandung. Biasanya angkot-angkot di sini tuh, pasti ada semacam bumper di belakangnya. Bumper tu ya kayak besi yang ada di belakang angkot. Mungkin udah sering kali ya, gara-gara banyak yang nyundul dari belakang. Tapi silahkan dicek aja deh, kalau ke Bandung. Kalau gak percaya, lihat aja dah tuh gambar angkot diatas. Kebiasaan belok gak pake tanda ya gini mereun. Ninja

Gara-gara kejadian yang sangat membanggakan kemarin, sampe sekarang ngendarain motor jadi benar-benar alon-alon asal kelakon, padahal dulu belingsatan gak karuan, hajaaaaaarr jadi penjahat jalanan meskipun motor yang dipake punya temen. hahaha. Gara-gara berasaskan kayak gini, motor Ninja, berasa motor CB. Ah, alon-alon asal kelakon is the best dah. Kalau jatuhpun paling cuma lecet, kuku yang habis di menie pedie jadi rusak dikit. Pliessss deh. Thumbs up <<  Like dulu ah.

Kalau ngomongin masalah ini, saya jadi inget artikelnya mas Teguh Puja, yang Ikhwal Kentut. Bayangkan saja, kalau sampe pas kentut ternyata angkot nya nabrak, bisa-bisa ngentutnya berasaskan “alon-alon asal kelakon”, dan kalau dikorelasikan dengan kejadian saya diatas jadi, “Gara-gara kejadian itu, ngentut saya jadi alon-alon asal kelakon, padahal dari sebelum itu, kalau saya ngentut pecicilan, ngalor-ngidul kemana-kemana”, tutur Si Tukang Kentut. Hahahaha. . Siapa nih yang ngerasa gini? Alien

Dalam dunia kehidupan, kita dihadapi dengan segala permasalahan bukan? Dari kecilpun kita sudah di didik dengan segala macam aroma kehidupan, ada wangi, pasti. Atau mungkin malah selalu bau tidak sedap yang kita terima. Satu persatu, menguatkan kemudian menghilangkan. Hilang di telan aroma itu sendiri. Mungkin, seharusnya kita belajar dari sang pelaku sastra kala itu,

Yang fana adalah waktu. Kita abadi:
memungut detik demi detik, merangkainya seperti bunga
sampai pada suatu hari
kita lupa untuk apa.
“Tapi, yang fana adalah waktu, bukan?”
tanyamu.
Kita abadi.

Sapardi Djoko Damono, Perahu Kertas,
Kumpulan Sajak,  1982.

Ah, yang penting mah alon-alon asal kelakon. Bergerak, dengan preambule terarah. Alon-alon, bukan berarti patah semangat, atau level terendah dalam bergerak. Alon-alon, berarti bergerak terencana, bukan hanya ber-gentayangan tanda tanya.

31 Agustus 2012 | Mengukir di Telkom Supratman, Bandung.

Author: Triyoga AP

Salam kenal, panggil saja Yoga. Suka travelling dari dulu (kebanyakan solo backpacker). Suka fotografi (meskipun bukan profesional). Kadang-kadang mengisi waktu luang dengan naik gunung, camping ceria, gowes, trail running, sama woodworking. Di sela-sela kegiatan itu, saya juga masuk jamaah penyeduh kopi mandiri di rumah. Kebanyakan manual brewing. Semoga dapat bertemu di dunia nyata. Cheers!! :)

75 thoughts on “Alon-alon Asal Kelakon”

  1. angkot kan emang gitu. makanya rata-rata angkot di Surabaya ada tulisannya “jangan terlalu dekat, suka berhenti mendadak” :mrgreen:

    1. Emang tahu artinya alon-alon fan? Baso padang ado emang? 😀

      Hehehe. . Iya fan. Punya jalan masing-masing, punya rencana masing-masing. Tinggal mengemasnya jadi karya aja. 😀

      Lagi shift kerja atau gak minggu ini fan?

      1. Lah setelah 10 hari terus libur pa gimana?

        Alhamdulillah deh. Dikira masih kangen rumah. Biasa, kalau suasana syawal nih gak beda jauh sama suasana ramadhan. 😀

        Ini magang 3 bulan fan. Insya Allah Oktober awal udah selesai. :mrgreen:

      2. iya, habis 10 hari aku day-off alias libur selama 5 hari..baru deh aku ke Pekanbaru…

        hehheee..betul betul mas…

        bentar lagi dong magangnya selesai…tetap semangat 🙂

      1. hhahaa.. #heureuy :p
        alhamdulillah kalau sehat mahh 😀

        lembong aman.. makin kesini makin byk tugas mana deadline pula -_-
        supratman aman? suka ngumpul bareng ga yg sesama supratman?..

      2. iya ga pake internet, masuk kportalnya kalau mau input data, hehe..
        gga dong, masa iya akhir pekan dihajar juga.. akhir pekan mah sepesial buat TA 😀 hehehe..
        iya sibuk katanya *sibuk syuting kali yaa* #ehh :p
        sama dia jg lagii ngejar target sidang katanya biar november wisuda..
        ayoo kita samasama saling mendoakan suapay cepet lulus, amiinnnnn

      3. Wah wah, ternyata intranet to.
        Dari pada skripsi terbayang-bayang. hehehe
        Tapi mantep deh, insya Allah paska ngambil data di Jogja, sabtu minggu hajaaaaaaaaaar weh. 😀

        Busyeeet, pake sibuk suting segala. Kerja kerja dulu dipikir. 😀

        Aminnnn, pasti nen. Go neni go neni. Hehehe

  2. di Jakarta , vespa say apernah nyangkut di bokong bajay .. gara gara rem blong 🙂 gak terlupakan itu… -__-“

Yuks!! Ngobrol di mari.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s